Jumat, 30 Januari 2015

M-Teens School Competition 2015

MSC, Kompetisi Pelajar Remaja Terbesar Sekota Malang

Sampai tahun ini, MSC merupakan satu-satunya kompetisi pelajar remaja terbesar sekota Malang. MSC, atau dikenal sebagai M-Teens School Competition diselenggarakan oleh pihak Malang Post sebagai wadah untuk menampung seluruh pelajar remaja di kota Malang dalam mengembangkan bakat dan minat di kompetisi. Beberapa kompetisi yang diselenggarakan adalah mading 3 dimensi, Student Journalist Competition, Student Photographer Competition, Model Competition, Band Competition, Dance Competition, kuis ranking satu, dan masih banyak lagi.

MSC tahun ini adalah MSC kelima, diikuti sekitar 4.000 peserta dari seluruh sekolah se-kota Malang. Ada juga peserta dari Batu dan Pasuruan. MSC diselenggarakan selama 4 hari (Kamis, 29 Januari 2015 sampai Minggu, 1 Februari 2015), mulai pukul 10.00-21.00 di Balai Skodam V Brawijaya. Ada sekitar 47 judul mading 3D, 110 peserta model, 1.500 pengunjung edu ver, dan lain-lain. Jumlah tersebut belum terhitung dengan pengunjung lain di hari-hari berikutnya dan peserta lain yang tidak bisa ikut karena pendaftaran menyesuaikan dengan luasnya tempat.

Dewi Yuhana, salah seorang panitia di MSC, menuturkan bahwa setiap tahun peserta terus bertambah. “Target kami adalah menjadikan MSC sebagai wadah berkompetisi antar pelajar, selain itu, para pelajar yang mengikuti MSC dapat bersosialisasi dengan pelajar lain, sehingga tercipta hubungan baik antar sekolah.” ujar wanita yang akrab dipanggil Hana ini. Wanita ini juga berharap agar MSC menjadi salah satu agenda wajib di kota Malang setiap tahunnya, setelah dilihatnya perkembangan MSC yang cukup pesat dalam jumlah peserta.

Komentar lain disebutkan oleh ibu Zubaidah, perwakilan bapak Muhammad Anton yang tidak bisa hadir di MSC tahun ini. Menurutnya, semua pelajar bisa berkompetisi antar sekolah. Selain itu, kompetisi ini dapat meningkatkan kekompakan dan rasa disiplin. Sering latihan dan rajin belajar juga menjadi poin penting saat mengikuti MSC. Saat ditanyai tentang MSC, wanita yang murah senyum ini mengatakan, “Luar biasa.”. Karena itulah, MSC diharapkan menjadi ajang kompetisi minat dan bakat di kota Malang. Selain hal-hal yang dijelaskan diatas, MSC juga penting untuk mengisi kegiatan positif bagi para pelajar remaja. 

Ditulis Oleh: Zheitazahra Al Mahy, SMPI Sabilillah Malang, Peserta Journalist Competition MSC 2015 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar