Sabtu, 31 Januari 2015

M-Teens Band Competition Berlangsung Meriah

M-Teens Band Competition Berlangsung Meriah


MALANGM-Teens Band Competition yang menjadi agenda MSC 2015 hari ini (31/1), sangat meriah dengan peserta yang penuh semangat di Aula Skodam V Brawijaya. Suara gitar dan drum yang berpadu dengan indahnya nyanyian sang vokalis membuat suasana menjadi sangat ramai. Jumlah penonton pun tak bisa dibilang sedikit. Setiap ada band yang telah selesai menyanyikan lagunya, tepuk tangan meriah menggema seisi ruangan.

Mutiara Arsya, salah seorang vokalis band bernama Stetsa Project ini cukup bersemangat saat tampil di panggung. Gadis yang hobi menyanyi ini membawakan lagu ‘Ekspresi’ saat tampil di panggung MSC 2015. “Sempat terkena flu sebelum lomba, sih.” ujar gadis yang bersekolah di SMA 4 Malang ini. Dia pun memaparkan bahwa dia merasa biasa saja, cenderung rileks saat tampil di panggung. Latihannya sebelum M-Teens Band Competition digelar pun tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar beberapa hari. “Kita cuma berharap agar semakin banyak jenis lomba yang diselenggarakan di MSC.” paparnya.

Lain lagi dengan drummer band Invicto ini, Alelba Priakusuma namanya. Saat ditanyai tentang harapan ke depannya pada MSC 2015, cowok yang suka nge-band ini mengatakan, “Semoga aja MSC jadi lebih baik lagi di tahun mendatang.”. Dia mengikuti M-Teens Band Competition untuk mengharumkan nama baik sekolahnya. Bahkan, sebelum mengikuti M-Teens Band Competition ini band-nya telah masuk 7 besar lomba Deteksi. Latihan sebelum tampil membutuhkan waktu sekitar dua minggu, termasuk aransemen lagunya. “Biasa aja saat tampil di panggung.” katanya santai.


Komentar berbeda ditujukan oleh Annisya Lintangsari. “Supaya nggak grogi, aku, sih, minum air putih dan mengatur nafas sebelum tampil.” ujar gadis yang akrab dipanggil Ica ini. Dia berasal dari SMP 1 Malang, masih duduk di bangku kelas sembilan. Gadis yang menjadi vokalis band Genzo ini mengatakan bahwa dia mengikuti M-Teens Band Competition untuk menambah pengalaman dan menjadikan band-nya sebagai yang terbaik. Tentunya, ia sebagai vokalis band sempat mengalami masalah tenggorokan. Untung saja, hal itu dapat diatasi. 

Ditulis Oleh: Zheitazahra Al Mahy, SMP Islam Sabilillah Malang, Peserta Journalist Competition MSC 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar